Tugas Desain Pemodelan Grafik - Logo Indomie

      Haloooo, kembali lagi dengan bloger saya. Kali ini saya akan melanjutkan dari tulisan blog saya sebelumnya, yaitu saya akan merubah logo “Indomie” yang telah saya review menjadi seperti berikut. Mari kita lihatJ

Logo sebelumnya :

Menjadi     :

 

Makna dari logo diatas adalah pertama - tama dari segi tulisan merek “Indomie” yang tidak penulis rubah, maknanya masih sama seperti review di blog sebelumnya yaitu “Review Logo Indomie” bisa kalian baca terlebih dahulu. Begitu pula dengan warna pada tulisan “Indomie” masih konsisten tetap berwarna biru dan putih dibagian luar.

Selanjutnya pada background tersebut, terdapat warna merah dan putih. Warna tersebut dipilih karena sesuai dengan lambang negara asal dibuat nya produk “Indomie” tersebut, yaitu Negara Indonesia. Dengan merah sendiri berarti keberanian, kekuatan, energi, gairah, semangat, nafsu dan adrenalin merupakan bahwa produk Indomie memiliki keberanian serta semangat untuk menembus pasar internasional dan berani untuk mencoba hal-hal yang baru. Sedangkan warna putih bermakna bersih, suci, ringan dan kebebasan yang merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi serta bebas dikonsumsi oleh semua kalangan.

Yang dirubah oleh penulis selanjutnya adalah bentuk dari logo tersebut, yaitu berbentuk kotak, itu menyesuaikan dengan bentuk mienya tersebut bahwa produk indomie konsisten dalam pengembangan produknya.  Dan tidak lupa bagian luar kotak dberi warna orange yang bermakna hangat dan bersemangat, yang memiliki makna bahwa orang yang mengkonsumsi produk Indomie akan menjadi bersemangat seperti yang kita ketahui harga dari produk indomie ini cukup murah untuk membahagiakan orang-orang dari seluruh kalangan konsumennya.

Cara pembuatan Logo tersebut, penulis menggunakan aplikasi “Piscart” untuk merubah tampilan logo dengan cara yaitu :

1.   Pertama tama gunakan lambang asli dari “Indomie” tersebut.

2.   Lalu kita crop hanya bagian tulisan Indomienya saja, kita pisahkan dari backgroundnya.

3.   Selanjutnya kita menggunakan gambar Bendera Merah Putih sebagai latar belakang.

4.   Gabungkan tulisan “Indomie” yang sudah kita crop pada gambar Bendera Merah Putih tersebut.

5.   Lalu yang terakhir, buat border pada bagian luar dengan warna orange.

 

Perubahan Logo yang penulis buat tersebut hanya untuk memenuhi tugas dari mata kuliah “Desain Pemodelan Grafik” , Universitas Gundarma. Penulis meminta maaf jika perubahan logo tersebut masih terkesan kurang menarik, hanya itu yang dapat penulis buat, semoga para pembaca suka J . Terimaa kasihhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Logo Indomie

DESAIN GRAFIS