Review Logo Indomie

ANALISIS & MAKNA LOGO INDOMIE

Indomie.png

 

Indomie adalah produk mie instan yang di produksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur. Produk dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai dibuat pertama kali pada pertengahan tahun 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., dan pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Nama Indomie bisa di artikan dari kepanjangan kata Indonesia Mie atau maksudnya adalah mie Indonesia karena produk ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Hingga saat ini pemasaran produk Indomie sudah mencapai mancanegara seperti di Amerika Serikat, Eropa, Asia, Australia dan Afrika.

 

Harga Indomie yang ekonomis dan cita rasanya yang telah disesuaikan dengan selera Indonesia membuat produk mi instan ini sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan, tidak jarang warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri membawa Indomie untuk mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai dengan selera Indonesia. Kepraktisan dalam penyajiannya dan mudahnya pendistribusian membuat Indomie menjadi andalan warga Indonesia saat terjadi tragedi bencana alam untuk mengatasi masalah keterbatasan dan kelangkaan bahan pangan di lokasi dengan segera.

 

Indomie diklaim sebagai makanan yang sehat dan bergizi oleh produsennya. Produk mi instan ini disebut memiliki berbagai kandungan gizi seperti energiproteinniasinasam folat, mineral zat besi, natrium, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B6, dan B12. Meskipun begitu, konsumsi Indomie yang terlalu sering tidak dianjurkan, sebab Indomie mengandung pewarna tartrazine yang tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.

 

 

Makna Logo Indomie :

 

Pertama-tama dari segi tulisan merek “Indomie” ini yang dapat dibagi menjadi 2 suku kata yaitu Indo dan mie yang menurut saya ini berarti bahwa Indomie ini produk mie instan dari Indonesia. Tulisan Indomie terkesan sangat tebal dengan warna biru muda serta garis pinggir berwarna putih ini ditunjukan agar dapat mudah dibaca serta menarik perhatian oleh pembeli.

 

Warna biru pada tulisan logo Indomie yang berarti stabil, kecerdasan, rasa percaya diri artinya Indomie merupakan produk yang stabil, cerdas dan percaya diri dalam memperkembangkan usaha dan varian rasa untuk menarik minat konsumen. Sedangkan warna putih berarti bersih, suci, ringan dan kebebasan yang merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi serta bebas dikonsumsi oleh semua kalangan.

 

Lalu pada background tulisan logo Indomie terdapat warna merah yang berarti keberanian, kekuatan, energi, gairah, semangat, nafsu dan adrenalin merupakan bahwa produk Indomie memiliki keberanian serta semangat untuk menembus pasar internasional dan berani untuk mencoba hal-hal yang baru. Sedangkan warna kuning berarti ceria, bahagia, energik dan optimis yang memiliki makna bahwa orang yang mengkonsumsi produk Indomie akan menjadi ceria dan bahagia seperti yang kita ketahui harga dari produk indomie ini cukup murah untuk membahagiakan orang-orang dari seluruh kalangan konsumennya. Terdapat juga warna hijau yang artinya kesuburan, kesegaran, kedamaian dan keseimbangan, warna hijau dipercaya mampu menurunkan stres, melambangkan penyembuhan, hingga mendorong perasaan empati. Dalam psikologi warna, hijau kerap digunakan untuk membantu seseorang yang berada dalam situasi tertekan-agar lebih mampu menyeimbangkan dan menenangkan emosinya.

 

Terdapat lekukan dari kiri ke kanan yang menjulang keatas yang berarti produk Indomie berusaha dari nol untuk meningkatkan kualitas produknya secara optimis bahwa produk ini akan meningkat waktu demi waktu mengikuti perkembangan jaman yang moderen ini.

 

 

Referensi       :

 

http://sigitarisetiawan.blogspot.com/2017/10/analisis-logo-indomie-indomie-adalah.html

 

http://idrismadyasto.blogspot.com/2017/10/review-logo-produk-indomie-siapa-yang.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Desain Pemodelan Grafik - Logo Indomie

DESAIN GRAFIS