Review Logo Indomie
ANALISIS & MAKNA LOGO INDOMIE
Indomie adalah produk mie
instan yang di produksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur. Produk dari
perusahaan milik Sudono Salim ini
mulai dibuat pertama kali pada pertengahan tahun 1972, dahulu diproduksi
oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co.
Ltd., dan pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Nama Indomie bisa di artikan
dari kepanjangan kata Indonesia Mie atau maksudnya adalah mie Indonesia karena
produk ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Hingga saat ini pemasaran
produk Indomie sudah mencapai mancanegara seperti di Amerika Serikat, Eropa,
Asia, Australia dan Afrika.
Harga Indomie yang ekonomis
dan cita rasanya yang telah disesuaikan dengan selera Indonesia membuat produk
mi instan ini sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan, tidak jarang warga
Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri membawa Indomie untuk
mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai dengan selera
Indonesia. Kepraktisan dalam penyajiannya dan mudahnya pendistribusian membuat
Indomie menjadi andalan warga Indonesia saat terjadi
tragedi bencana alam untuk
mengatasi masalah keterbatasan dan kelangkaan bahan pangan di lokasi dengan
segera.
Indomie diklaim sebagai
makanan yang sehat dan bergizi oleh produsennya. Produk mi instan ini disebut
memiliki berbagai kandungan gizi seperti energi, protein, niasin, asam folat, mineral zat
besi, natrium, dan
berbagai vitamin seperti
vitamin A, B1, B6, dan B12. Meskipun begitu, konsumsi Indomie yang terlalu
sering tidak dianjurkan, sebab Indomie mengandung pewarna tartrazine yang
tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.
Makna Logo Indomie :
Pertama-tama
dari segi tulisan merek “Indomie” ini yang dapat dibagi menjadi 2 suku kata
yaitu Indo dan mie yang menurut saya ini berarti bahwa Indomie ini produk mie
instan dari Indonesia. Tulisan Indomie terkesan sangat tebal dengan warna biru
muda serta garis pinggir berwarna putih ini ditunjukan agar dapat mudah dibaca
serta menarik perhatian oleh pembeli.
Warna
biru pada tulisan logo Indomie yang berarti stabil, kecerdasan, rasa percaya diri artinya Indomie merupakan produk
yang stabil, cerdas dan percaya diri dalam memperkembangkan usaha dan varian
rasa untuk menarik minat konsumen. Sedangkan warna putih berarti bersih, suci,
ringan dan kebebasan yang merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi serta
bebas dikonsumsi oleh semua kalangan.
Lalu pada background tulisan logo Indomie terdapat warna
merah yang berarti keberanian, kekuatan, energi, gairah, semangat, nafsu dan
adrenalin merupakan bahwa produk Indomie memiliki keberanian serta semangat
untuk menembus pasar internasional dan berani untuk mencoba hal-hal yang baru.
Sedangkan warna kuning berarti ceria, bahagia, energik dan optimis yang
memiliki makna bahwa orang yang mengkonsumsi produk Indomie akan menjadi ceria
dan bahagia seperti yang kita ketahui harga dari produk indomie ini cukup murah
untuk membahagiakan orang-orang dari seluruh kalangan konsumennya. Terdapat
juga warna hijau yang artinya kesuburan, kesegaran, kedamaian dan keseimbangan,
warna hijau dipercaya mampu menurunkan stres, melambangkan penyembuhan, hingga
mendorong perasaan empati. Dalam psikologi
warna, hijau kerap digunakan untuk membantu
seseorang yang berada dalam situasi tertekan-agar lebih mampu menyeimbangkan
dan menenangkan emosinya.
Terdapat lekukan dari kiri ke kanan yang menjulang keatas
yang berarti produk Indomie berusaha dari nol untuk meningkatkan kualitas
produknya secara optimis bahwa produk ini akan meningkat waktu demi waktu
mengikuti perkembangan jaman yang moderen ini.
Referensi :
http://sigitarisetiawan.blogspot.com/2017/10/analisis-logo-indomie-indomie-adalah.html
http://idrismadyasto.blogspot.com/2017/10/review-logo-produk-indomie-siapa-yang.html
wuiihh keren bat dah lu rik
BalasHapusTerima kasih kakaaaa...
BalasHapusNiceee
BalasHapuskeren kalii
BalasHapus